Ini Alasan Kenapa Gak Perlu Ganti Smartphone

Tak bisa dipungkiri bahwa perkembangan gadget atau smartphone semakin pesat. Hal ini menyebabkan anda bingung apakah anda perlu ganti smartphone atau tidak.

Namun, di setiap keanekaragaman jenis gadget, terdapat kesamaan fungsi. Dan berikut alasan kenapa kamu gak perlu terlalu terburu-buru mengganti gadget dengan keluaran yang terbaru!

1. Cari duit itu susah dan perlu mencucurkan air mata

Semakin lama, persaingan semakin ketat dalam mencari mata pencaharian dan uang. Hal ini tidak sebanding apabila kita hanya ingin menghabiskan uang untuk ganti smartphone versi terbaru.

2. Kamu hanya ingin, tetapi tidak butuh, karena keinginanmu hanya untuk sementara

Melihat gadget terbaru dengan segala macam kecanggihannya, memang akan membuat seseorang mudah tergiur. Tetapi, hal ini bukan menjadi sebuah kebutuhan yang mendesak melainkan hanya sebagai keinginan awal belaka yang pasti akan hilang sedemikan waktu. Karena pada dasarnya semua fungsi gadget itu sama.

3. Yang penting, gadget kamu sekarang tidak rusak dan masih bisa digunakan

Teringat zaman jenis handphone masih merk kuno yang masih belum bisa digunakan untuk sosial media. Banyak kelebihan dan kekurangan yang didapat ketika masih menggunakan handphone jenis kuno. Salah satunya adalah tidak ketergantungan. Sebenarnya, jika tidak ingin ketergantungan, tidak perlu membeli gadget terbaru selama gadget yang kita gunakan saat ini masih berfungsi dengan baik.

4. Rasa bosan akan sering datang, tidak heran selalu ingin yang baru

Ya, rasa bosan pasti dirasakan setiap orang. Bertahun-tahun tidak mengganti gadget, pasti suatu hari timbul keinginan untuk mengganti dengan versi terbaru. Namun, hal ini dapat dihindari dengan sadar bahwa gadget yang dimiliki saat ini sudah cukup memenuhi kebutuhan.

Baca juga : Hal Yang Menyebabkan Anda Harus Ganti Smartphone

5. Gadget jenis apapun masih bisa digunakan untuk berkomunikasi kok

Kembali pada fungsi gadget adalah sebagai alat komunikasi dua orang atau lebih, yakni komunikasi melalui telepon dan SMS. Entah disebut kuno atau lawas, selama handphone tersebut masih bisa digunakan untuk berkomunikasi, pasti masih layak untuk dipertahankan kok. Tidak perlu mencari yang lebih canggih atau mahal.

6. Gak perlu gengsi sama orang lain hanya karena gadget tetangga lebih mahal harganya

Buat apa gengsi selagi kamu masih punya alasan kuat untuk mempertahankan gadgetmu sendiri. Jangan takut ketinggalan jaman karena belum ganti gadget versi terbaru. Kamu masih punya kelebihan, tidak membuang uang hanya untuk kesenangan sesaat.

(Source : idntimes.com/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *