Alasan Anda Ganti Smartphone

Idealnya, butuh waktu minimal 6 bulan pemakaian sebelum memutuskan untuk ganti smartphone. Akan tetapi banyak pengguna yang hobi gonta-ganti smartphone karena tergoda seri keluaran terbaru.

Tapi, kapan sebenarnya saat paling tepat untuk ganti smartphone? Jawabannya adalah saat anda menemukan kesembilan tanda ini di smartphone!

  • Baterai Cepat Drop

(Sumber: asset-a.grid.id)

Pernahkah anda merasa jengkel karena smartphone yang baru saja di-charge penuh tiba-tiba berkurang secara drastis? Apalagi, saat andalagi melakukan hal penting di smartphone atau berada di luar rumah sehingga, pasti nyebelin banget.

  • Model Ketinggalan Zaman

(Sumber : Gizmodo)

Walaupun terkesan gak penting, tapi model smartphone yang ketinggalan zaman juga bisa menjadi alasan ganti smartphone, loh! Sederhana saja, nggak cuma desain saja yang kuno, jika smartphone sudah dipakai dalam jangka waktu lama, pasti spesifikasi yang ditawarkan tidak secanggih keluaran smartphone tahun ini.

  • Tidak Bisa Update Sistem Operasi

(Sumber : images.tenorshare.com)

Smartphone anda sudah sistem operasinya udah mentok atau tidak bisa di ­update lagi ?. Mungkin saatnya anda berfikir untuk menggantinya

Baca juga : Ini Alasan Kenapa Gak Perlu Ganti Smartphone

  • Layar Tidak Responsif

(Sumber : vk.wgg.company )

Layar smartphone anda sudah mulai menganggu dan sudah tidak responsif lagi pasti akan membuat anda kesal. Sudah di service berkali-kali tapi bakalan keluar duit banyak. Ini mungkin jadi pertimbangan lain anda untuk beli gadget baru.

  • Sudah Sering di Servis

(Sumber : 1.bp.blogspot.com/)

Sudah berkali-kali service hp trus rusak lagi kalau dihitung-hitung total biaya service cukup buat beli smartphone baru. Gak usah fikir panjang inilah saatnya anda beli smartphone baru.

  • Memori Sering Penuh

(Sumber : asset-a.grid.id)

Memori smartphone yang penuh tentu sangat mengganggu aktivitas anda khususnya apabila smartphone anda digunakan untuk hal-hal penting. Bayangkan saat anda ingin mengambil foto penting lalu muncu notifikasi memori penuh sehingga mengharuskan anda menghapus foto-foto lama anda. Tentu saja hal tersebut sangat menjengkelkan.

  • Sering Nge-lag

(Sumber : hapetekno.com)

Mulai dari kapasitas random access memory (RAM) yang tidak memadai hingga terserang virus, banyak sekali hal yang bisa menyebabkan smartphone anda jadi nge-lag. Hal seperti ini bisa menjadi tanda-tanda bahwa smartphone anda sudah minta diganti.

Baca Juga : Perbedaan Startup Unicorn, Decacorn, dan Hectocorn

  • Cepat Panas

(Source : media.tenor.com)

Baru buka aplikasi trus main game bentar smartphone anda sudah panas. Smartphone yang cepat panas bisa disebabkan oleh baterai yang rusak serta perangkat seperti RAM dan CPU keras yang bekerja terlalu keras. Hal ini udah jadi tanda-tanda saatnya ganti smartphone hihihi.

(Source : http://blog.evercoss.com/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *