5 Anime Terbaik 2019 yang Wajib Kamu Tonton!

Hai Sobat Infogazine, Suka melihat anime? Ternyata film anime atau animasi hasil produksi Jepang ini telah berkembang sejak lama. Jenis anime pertama yang sangat populer yaitu Astro Boy (1963) hasil karya Ozamu Tezuka. Namun sekarang banyak juga anime terbaik dengan alur cerita yang lebih seru. Tahun 2018 sendiri banyak muncul anime dari berbagai musim yang recommended buat ditonton, seperti yang diringkas berikut ini.

ANIME TERBAIK WINTER 2019 – VIOLET EVERGARDEN

Violet Evergarden merupakan serial anime bergenre drama, fantasy, dan slice of life. Animasi dengan 13 episode ini diambil berdasarkan novel karya Kana Akatsuki, yang menceritakan tentang seorang gadis muda bernama Violet Evergarden. Ia ditemukan oleh tentara AL, Dietfried Bougainvillea, yang kemudian menjadikannya senjata terpenting dalam perang besar di benua Telesis.

Dietfried kemudian memberikan Violet kepada Gilbert sebagai hadiah promosi. Namun alih-alih menggunakannya sebagai tentara, Gilbert malah mengajarinya bicara, menulis, dan membaca. Selama pertempuran Violet kehilangan kedua lengannya, sehingga ketika perang berakhir ia memutuskan menjadi Auto Memory Doll. Ia membantu orang-orang menemukan jati diri dengan menuliskan apa yang dipikirkan dan dirasakan kliennya.

DARLING IN THE FRANXX

Anime Terbaik

Darling in the FranXX merupakan serial anime 24 episode dengan genre drama, action, romance, sci-fi, dan mecha. Alur cerita film ini mengambil kejadian di masa depan, dimana umat manusia hampir punah karena ancaman hewan raksasa yang disebut Klaxosaurs. Adapun sisa manusia yang bertahan kemudian meninggalkan bumi menuju kota benteng (Perkebunan).

Disana anak-anak dibesarkan untuk menjadi pilot robot FranXX, yang dijalankan berpasangan laki-laki dan perempuan. Salah satunya yaitu Hiro, kandidat pilot FranXX yang gagal sinkronisasi dengan partnernya. Setelah wisuda kelulusan, Hiro menuju danau di hutan dan bertemu gadis bertanduk merah mantan pilot FranXX. Ia kemudian menjadi pasangan baru Hiro melawan Klaxosaurs.

NANATSU NO TAIZAI: IMASHIME NO FUKKATSU

Anime Terbaik

Nanatsu no Taizai: Imashime no Fukkatsu, juga dipasarkan dengan judul Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments. Film anime Jepang yang bergenre aksi, fantasi, dan petualangan ini merupakan seri musim ke-2 dari Seven Deadly Sins. Dalam seri kali ini, Meliodas bersama dengan Elizabeth dan Hawk telah berhasil merebut kerajaan Britannia, namun mereka kembali mendapatkan ancaman jahat di tengah kedamaian mereka.

OVERLORD II

Anime Terbaik

Overlord II merupakan prequel Overlord (2015), sebuah anime bergenre action, petualangan, game, fantasy, dan magic yang mengusung tema sama seperti hack dan SAO yaitu “terjebak dalam game”. Dalam seri 13 episode kali ini, bisa dikatakan bahwa Momonga telah berhasil melakukan Pansos (pencitraan) untuk mendapatkan banyak dukungan dalam menguasai New World.

Mulai dari pembantaian Cocytus terhadap kaum Lizardmen. Namun para Lizardmen tidak ingin takluk begitu saja dan berniat melawan Ainz Ooal Gown. Kemudian ada putri Renner yang merekrut Blue Rose dalam melawan organisasi kriminal terbesar di New York, serta kisah Sebas dan juga Climb. Pada dasarnya alur season kali ini tidak berfokus sama sekali pada Momonga atau Ainz.

SORA YORI MO TOOI BASHO

Sora yori mo Tooi Basho merupakan serial anime bergenre petualangan seinen yang tersaji dalam 13 episode. Film yang ditayangkan antara bulan Januari-Maret 2017 ini menceritakan tentang Mari Tamaki yang selalu memimpikan hal-hal di luar jangkauan alam semesta. Namun ia dirundung ketakutan untuk mewujudkannya, hingga kemudian ia bertemu dengan Shirase Kobuchizawa.

Shirase memiliki tekad besar untuk melakukan perjalanan ke Antartika guna mencari ibunya yang hilang. Meskipun ragu dan banyak menerima ejekan, namun ia tetap bertekad mencari ibunya di tempat yang jauh dari alam semesta. Tekad tersebutlah yang membuat Mari ingin bergabung bersamanya, yang kemudian menarik perhatian Hinata Miyake dan Yuzuki Shiraishi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *